Ranu Kumbolo Lumajang

Ranu Kumbolo Lumajang - Hai para pengunjung AyoWisata99, dikesempatan yang sangat baik ini kami akan membagikan sebuah informasi yang berjudul Ranu Kumbolo Lumajang, bagi kalian yang sudah penasaran langsung saja baca artikelnya dibawah ini

Baca juga :


Ranu Kumbolo Lumajang


Ranu Kumbolo adalah sebuah danau gunung di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Letaknya di Pegunungan Tengger, di kaki Gunung Semeru. Luasnya 15 hektare. Ranu Kumbolo adalah bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Terletak di ketinggian 2.400 meter dpl, Ranu Kumbolo merupakan sumber air bersih bagi para pendaki Gunung Semeru yang tengah berkemah atau yang akan mendaki ke Mahameru, puncak Gunung Semeru. Dengan debit air yang melimpah dan tak pernah surut, Ranu Kumbolo menjadi titik berkumpulnya para pendaki untuk mendirikan tenda.

Keindahan Ranu Kumbolo memang tak perlu diragukan lagi. Di sana, para pendaki biasanya berburu sunrise yang memang begitu mengagumkan. Matahari pagi muncul di sela-sela dua bukit hijau berpadu dengan beningnya air danau menjadi sebuah panorama yang tak terucap. 

Sesampainya di Ranu Kumbolo, Anda dapat mendirikan tenda, dan berkumpul bersama pendaki-pendaki lainnya. Jika cuaca cerah saat malam hari, Anda bisa melihat gugusan bintang dalam galaksi bima sakti yang indah. Dan saat matahari mulai terbit keesokan harinya, Anda bisa melihat keindahan matahari terbit di balik dua bukit hijau yang dipadukan dengan beningnya air danau.

Yang perlu Anda perhatikan ketika berada di sini
  • Air di danau Ranu Kumbolo sangat bersih dan jernih, sehingga bisa langsung diminum. Anda dilarang mandi, buang air dan berenang di danau ini.
  • Saat malam udara di Ranu Kumbolo bisa mencapai minus 5 derajat Celcius, oleh karena itu penting bagi Anda untuk membawa jaket khusus mendaki.
  • Bawalah kantong plastik sendiri khusus untuk tempat sampah. Jangan meninggalkan sampah di lingkungan ini meskipun hanya sebungkus permen.


Bagaimana? Apa pendapat kalian tentang artikel Ranu Kumbolo Lumajang

Demikianlah artikel tentang Ranu Kumbolo Lumajang, semoga bermanfaat.

Anda sedang membaca artikel Ranu Kumbolo Lumajang dengan URL https://ayowisata99.blogspot.com/2015/09/ranu-kumbolo-lumajang.html Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk Anda.