Gua Kalisuci

Gua Kalisuci - Hai para pengunjung AyoWisata99, dikesempatan yang sangat baik ini kami akan membagikan sebuah informasi yang berjudul Gua Kalisuci, bagi kalian yang sudah penasaran langsung saja baca artikelnya dibawah ini

Baca juga :


Gua Kalisuci

Gua Kalisuci Terletak di Desa Pacarejo Semanu, dengan jarak 12 km dari Wonosari. Kalisuci yang terletak di Padukuhan Jetis Wetan Desa Pacarejo, Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Koordinat GPS S8 ° 0'34.76 "E110 ° 38'21.36" . Adalah wisata yang menawarkan pinggiran sungai (rafting) di bawah tanah sekaligus pinggiran gua (cave tubing).
  
Keunikan ditemui fenomena pembentukan bentang alam, permukaan terbentuk runtuhnya depresi yang membentuk gua vertikal dan pembentukan bentuk positif bukit karst berbentuk kerucut, sedangkan di bawah permukaan dalam bentuk sungai bawah tanah yang mengalir melalui gua horizontal adalah sistem sungai bawah tanah yang saling berhubungan satu sama lain di daerah karst Gunung. Di daerah ini, wisatawan dapat melakukan aktivitas gua pinggiran dengan menggunakan peralatan khusus seperti perahu, tali, dan lain-lain. Wisatawan juga dapat menikmati keindahan Kalisuci gua dengan stalaktit dan stalagmit, keindahan dan kesejukan yang menyatu dan petualangan menantang.

Melewati sungai yang mengalir melalui gua bawah tanah menjadi salah satu potensi pariwisata tempat ini yang ditawarkan. Dengan panduan, Anda akan diajak untuk hanyut ke gua Kalisuci dan Luweng Glatik (gua Glatik). Tidak dapat berenang, semua pengunjung akan dilengkapi dengan pelampung dan helm sebagai alat standar keselamatan. Goa ini cukup panjang dengan langit-langit yang cukup tinggi dan kedalaman sungai sekitar 2-3 meter. Sepanjang perjalanan juga akan banyak penjelasan dari pemandu. Di gua ini cukup gelap dan tidak memberikan informasi untuk menjaga ekosistem yang ada di dalam gua.

Sungai bawah tanah yang mengalir di bawah pegunungan kapur yang bermuara ke laut selatan pulau Jawa.Merupakan salah satu dari tiga pusat wisata petualangan cave tubing di dunia, setelah Meksiko dan Selandia Baru.

Kalisuci gua karst tur dengan sungai bawah tanah yang saat ini digunakan sebagai objek wisata baru di Gunung Kidul. Kalisuci yang terletak sekitar 10 kilometer dari Wonosari justru desa Pacarejo, Semanu, Gunung.

Cave Tubing terletak di desa wisata dari Pacarejo, Semanu, Gunung Kidul sekitar 60 kilometer dari kota Yogyakarta, membutuhkan waktu sekitar 1,5-2 jam perjalanan.

Kami menyarankan Anda menggunakan kendaraan pribadi untuk sampai ke lokasi Cave Tubing Kalisuci. Mengingat kondisi jalan seperti naik turunnya akan membutuhkan stamina kendaraan yang sangat baik. Sebelum sampai ke lokasi basecamp, peserta harus melewati medan berbatu sekitar 500 meter, dan hanya dapat dicapai dengan berjalan kaki.

Cave Tubing sampai ke lokasi, Anda akan melihat sungai bawah tanah dengan air yang mengalir melalui gua - gua Grubug karst seperti gua dan gua Jomblang sering digunakan kelompok pecinta alam untuk mencari gua.

Bagi mereka yang suka petualangan dengan alam, Cave Tubing Kalisuci Wonosari Yogyakarta bisa menjadi pilihan liburan kami di kota Yogyakarta. Cave Tubing Kalisuci sendiri terletak di Jetis, Pacarejo, Semanu, Gunung Kidul. Lokasi ini adalah 50 km dari kota Yogyakarta dan sekitar 10 km dari Wonosari.


Cave Tubing sendiri merupakan perpaduan antara rafting (arung jeram) dengan caving (caving), gua Kalisuci memiliki aliran deras air dan sungai yang terletak di dalam gua, maka cocoklah ketika aktivitas liar bebas telah menjadi tantangan yang menakjubkan untuk pecinta petualangan alam .


Bagaimana? Apa pendapat kalian tentang artikel Gua Kalisuci

Demikianlah artikel tentang Gua Kalisuci, semoga bermanfaat.

Anda sedang membaca artikel Gua Kalisuci dengan URL http://ayowisata99.blogspot.com/2015/10/gua-kalisuci.html Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk Anda.